Rancang Status PDAM Jadi Perumda, Pemkab Sedang Susun Draf Usulan Raperda

Juni 15, 2021
Berita Utama Birokrasi 0   245 views 0
bupati hidayattullah sjahid

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menyampaikan tanggapan terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kepahiang pada sidang paripurna yang digelar pada Senin (14/06/2021) di ruang sidang utama DPRD Kepahiang (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid mengungkapkan bahwa Pemkab Kepahiang saat ini sedang merancang status PDAM Tirta Alami menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda). Menurut Hidayat, dengan transformasi tersebut, PDAM diharap akan membaik dan pelayanan terhadap masyarakat tak lagi mengalami kendala.

“Kita harap pembahasan dan pengesahan draf Raperda dapat dijadikan prioritas dalam Prolegda (Program Legislasi Daerah). Secara serius kita terus melakukan perbaikan dan pembenahan terhadap PDAM Tirta Alami dalam pelayanan dan pemenuhan air bersih kepada masyarakat,” ungkap Bupati Hidayat menanggapi pandangan umum Fraksi Demokrat Hati Nurani pada sidang paripurna DPRD Kepahiang, Senin (14/06/2021).

Untuk merealisasi rencana tersebut, Bupati Hidayat berujar, butuh dukung DPRD Kepahiang dalam menuntaskan terbentuknya Perda tentang transformasi PDAM.

“Tentunya dukungan dari DPRD terus kami harapkan dalam perbaikan dan peningkatan PDAM ini,” imbuh Bupati Hidayat.

Pada sidang paripurna sebelumnya, Fraksi DHN meminta Pemkab Kepahiang memproritaskan keluhan warga terkait penerangan lampu jalan dan penyediaan air bersih dari PDAM. Fraksi DHN menyebut hal tersebut merupakan pekerjaan rumah Pemkab Kepahiang  yang sudah belasan tahun tak mampu tertanggulangi.(rls/red)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.