Rekrut CPNS, Komisi I DPRD Sarankan Ini Agar Lebih Banyak Akomodir Putra Daerah

Oktober 30, 2018
Birokrasi 0   334 views 0
DPRD Kepahiang

RDP Komisi I DPRD Kepahiang dengan BKDPSDM Kepahiang, Senin (29/10/2018) | Dok. DPRD/PROGRES KEPAHIANG

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Sekretaris Komisi I DPRD Kepahiang Rica Denis menyarankan agar Pemkab Kepahiang memberikan syarat khusus untuk membatasi pelamar CPNS dari luar Kabupaten Kepahiang. Menurut Rica pembatasan ini untuk mengakomodir putra daerah menjadi ASN di daerahnya sendiri.

Ini diutarakan Rica saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kushadi Cahyadi di ruang Komisi I DPRD, Senin (29/10/2018).

“Bisa tidak kedepan, pelamar tes CPNS mengirimkan berkas lamaran tidak melalui pos, tapi diantar langsung ke panitia seleksi daerah (BKDPSDM). Supaya pelamar dari luar daerah, misalnya Jakarta, Papua pasti mikir untuk ikut tes di Kepahiang,” tanya Rica kepada Sekretaris BKDPSDM.

Kushadi menyatakan, hal tersebut tergantung dengan sistem yang dibuat oleh Panselnas CPNS kedepan. Jika saja ada kelonggaran pemerintah daerah memberikan syarat khusus terkait teknis pengiriman berkas, maka hal itu bisa dilakukan. Namun, ia memastikan sistem cap pos sejauh ini sudah baik untuk memberikan batasan pengiriman berkas dan meminimalisir kecurangan.

“Ada hal-hal khusus yang persyaratannya kita harus mengikuti Panselnas,” jelasnya.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.