Sebut Banyak Masalah, Dewan Desak PDAM Tirta Alami Diaudit

November 3, 2018
Birokrasi Featured 0   101 views 0
Sudarmin

Direktur PDAM Tirta Alami Kepahiang, Sudarmin (Foto: Koko/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Edwar Samsi menilai masalah yang dimiliki oleh PDAM Tirta Alami cukup banyak dan belum tertangani dengan baik meski telah berganti direksi. Edwar pun mempertanyakan anggaran pemeliharaan bagi PDAM Tirta Alami Kepahiang.

“Seharusnya tidak ada masalah dengan PDAM. Jika pun ada harusnya bisa ditangani dengan segera. Misalnya soal  sumber air saat kemarau. Itu harusnya sudah ada jalan keluarnya, tidak harus menunggu hujan. Kan ada dana pemeliharaan air selama ini, kemana itu?,” kata Edwar, Sabtu (03/11/2018).

Menurut Edwar,  PDAM sudah memiliki langkah antisipasi saat  menjelang kemarau selain melakukan pergantian jalur suplay air kepada pelanggan. Tak hanya itu,ia mendesak PemkabKepahiang melakukan audit menyeluruh di manajemen PDAM Tirta Alami agar permasalahan sebenarnya dapat terurai.

“PDAM punya dana penyertaan modal yang mencapai puluhan miliar. Dulu sebelum ada penyertaan modal PDAM tidak banyak masalah, kok justru ada penyertaan modal banyak masalah. Ini harus dievaluasi, perlu diaudit menyeluruh agar dapat mengurai masalah yang ada di  tubuh PDAM,” tegasnya.

anggota DPRD Kepahiang Edwar Samsi

Edwar Samsi, S.IP, MM

Terpisah, Direktur PDAM Tirta Alami Kepahiang, Sudarmin mengakui jika PDAM Tirta Alami dalam keadaan tidak sehat. Ia mengatakan, perlu waktu memperbaiki PDAM agar kembali sehat.

“Kita (PDAM Tirta Alami) sedang mengalami masalah yang  kompleks. Satu per satu masalah kita urai dan itu butuh waktu. Ini demi kenyamanan kurang lebih 9 Ribu pelanggan kita ,” kata Sudarmin.(koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.