Sekda Zamzami Dijadwalkan Terima SK Plh Bupati Hari Selasa

Februari 13, 2021
Berita Utama Birokrasi 0   324 views 0
Wawancara Zamzami Z

Sekretaris Daerah Pemkab Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM saat diwawancarai jurnalis (Foto: Koko/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir dijadwalkan menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kepahiang pada Selasa (16/02/2021). Zamzami menjelaskan, SK tersebut akan diserahkan di Kantor Gubernur Bengkulu.

“Ditunda (pelantikan Bupati dan Wabup virtual), ditunjuk Plh dulu,” tulis Zamzami saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (13/02/2021).

Zamzami menjelaskan, kepastian ini berdasarkan Surat Undangan Gubernur Bengkulu yang diteken oleh Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri tanggal 11 Februari 2021.  Dalam surat bernomor 005/150/I/BI/2021 tersebut menjelaskan bahwa penunjukan Plt Bupati setelah adanya surat Menteri Dalam negeri (Mendagri) Nomor 120/738/OTDA tanggal 3 Februari 2021.

Untuk diketahui, jabatan Bupati Hidayattullah Sjahid dan Wabup Netti Herawati akan berakhir tanggal 16 Februari ini. DPRD Kepahiang telah mengusulkan pemimpin Kepahiang berikutnya yang akan dilantik adalah Hidayattullah Sjahid-Zurdi Nata. Ini setelah KPU Kepahiang menyerahkan hasil rapat pleno penetapan Bupati dan Wabup Kepahiang terpilih ke DPRD beberapa waktu lalu.(red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.