Senin Ini Pemkab Kepahiang Mulai Terapkan 5 Hari Kerja, Dewan Pesimis Bisa Efektif

Desember 16, 2018
Birokrasi Featured 0   243 views 0
anggota DPRD Kepahiang Edwar Samsi
Edwar Samsi, S.IP, MM

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pemkab Kepahiang akan mulai menerapkan 5 hari kerja mulai Senin (17/12/2018) ini. Pro dan kontra terkait kebijakan ini pun sudah diperbincangkan di kalangan ASN  atau pun masyarakat.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kepahiang, Edwar Samsi mengaku pesimis kebijakan ini akan efektif.

“Saya tidak yakin ini (pemberlakukan 5 hari kerja ini) akan berjalan efektif, efeknya banyak, terutama soal perekonomian di Kepahiang,” ujar Edwar yang ditanya jurnalis Progres.ID, Sabtu malam (15/12/2018) di Lapangan RGU Kelurahan Dusun Kepahiang.

Ia menjelaskan, pada akhir pekan akan banyak warga terutama keluarga ASN akan pulang ke sejumlah tempat di luar Kepahiang.

“Ini kan sudah pernah diterapkan dulunya dan tidak efektif. Saya rasa hari Jumat juga tidak akan maksimal, sebelum jam kerja habis (PNS/ASN)      sudah banyak yang ngilang,” imbuhnya.

Edwar menambahkan, rentang jarak warga untuk mendapat pelayanan publik juga dapat ditempuh dengan waktu singkat. Sehingga warga tetap bisa mendapat pelayanan sebelum pukul 14.00 setiap harinya.

“Kepahiang tidak begitu luas dan selama ini, pelayanan bisa ditempuh dengan waktu yang tidak lama meski dari desa yang jauh. Saya rasa ini tidak akan berjalan  lama,” tandasnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.