Serahkan 1.346 Sertifikat Tanah, Plt Bupati Harap Ada Manfaat

November 10, 2020
Birokrasi 0   154 views 0

Plt Bupati Netti Herawati, S.Sos bersama Kepala BPN Romeli Santiago dan perwakilan FKPD saat menghadiri penyerahan sertipikat PTSL secara virtual bersama Presiden Joko Widodo (Foto: Huas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepahiang Netti Herawati menyerahkan 1.346 sertifikat tanah yang diterbitkan BPN Kabupaten Kepahiang. Ia berharap, warga yang menerima sertifikat itu dapat memanfaatkannya untuk kehidupan.

“Terimakasih atas kerjasama BPN, yang telah menuntaskan program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) dan redistribusi tanah. Semoga ini bermanfaat dalam menjalankan roda kehidupan, pemerintahan dan perekonomian di Kabupaten Kepahiang,” ungkap Netti.

Ia juga menegaskan, sertifikat tersebut merupakan bukti kepemilikan yang sah atas tanah, serta bagi Pemkab Kepahiang yang mendapat sertipikat hak pakai diharap termanfaat sesuai kebutuhan.

Menerima sertipikat hak guna pakai

Plt Bupati Kepahiang Netti Herawati menerima sertipikat hak pakai 2 Poskesdes dari Kepala BPN Kepahiang Romeli Santiago (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

“Sertipikat ini adalah bukti kepemilikan yang sah atas tanah. Jaga baik-baik dan pergunakan sebaik-baiknya,” pesan Netti pada acara penyerahan sertifikat secara nasional yangdigelar virtual di ruang kerja Bupati Kepahiang, Senin (09/11/2020).

Untuk diketahui, sertifikat yang diberikan kepada masyarakat berjumlah 1.346 lembar dari program PTSL. Kemudian ada 500 sertifikat redistribusi tanah dan sertifikat hak guna pakai lahan Poskesdes Tertik Kecamatan Tebat Karai dan Poskesdes Kelilik Kecamatan Kepahiang.(rls/red)

tata cara pencoblosan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.