Serap Aspirasi Warga, Dewan Gelar Reses Masa Sidang III

Desember 17, 2018

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang dari daerah pemilihan (Dapil) I menggelar reses masa sidang ke III tahun 2018 pada (17/12/2018) di Balai Desa Sukamerindu, Kecamatan Kepahiang.

Reses ini langsung dipimpin Ketua DPRD H. Badaruddin, A.Md dengan anggota Riswanto, Abdul Haris dan Widia Hartini. Acara ini dihadiri masyarakat dari beberapa desa di Kecamatan Kepahiang dan juga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yakni Kadis Lingkungan Hidup Muktar Yatip, Krisnawarman dari PDAM Tirta Alami, perwakilan dari Dinas PU dan Dinas Dikbud Kepahiang.

Pjs Kades Sukamerindu Karman Adi yang mengawali sambutan mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD dan tamu undangan yang hadir pada kegiatan reses di desanya tersebut. “Kami terimakasih Sukamerindu jadi tuan rumah dalam acara reses kali ini,” ungkap Karman.

Ketua DPRD H. Badaruddin berujar, reses merupakan kewajiban bagi pimpinan dan anggota DPRD pada setiap akhir masa sidang.
“Dalam reses ini kita menyerap semua aspirasi yang disampaikan masyarakat. Aspirasi itu akan kita bahas dalam forum rapat di DPRD. Termasuk rapat dengar pendapat dan sidang paripurna,” jelas H. Badarudin.

Dikatakan, dalam reses itu banyak permasalahan yang disampaikan masyarakat, mulai dari masalah pemasangan tiang listrik untuk lampu jalan dan distribusi air bersih PDAM yang sering terhenti hingga masalah pengolahan sampah.

“Seluruh aspirasi itu akan kita sampaikan ke eksekutif supaya ditindaklanjuti. Misalnya masalah distribusi air bersih yang kurang karena adanya kerusakan pipa seperti yang disampaikan oleh petugas PDAM Krisnawarman, hal ini akan segera kita tindak lanjuti untuk penyelesaiannya, termasuk masalah sampah dan lainnya,” pungkasnya.(rls/prw)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.