Setelah 7 Tahun, Ulang Janji Pramuka Kwarcab Kepahiang Diadakan Lagi

Agustus 13, 2019
Birokrasi 0   229 views 0
Bupati

Mabicab Pramuka Kwarcab Kepahiang, Dr. Ir Hidayattullah Sjahid, MM menyalami sejumlah anggota Pramuka (Foto: Dok. Bag. Protokol Setda/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kepahiang akhirnya kembali menggelar prosesi Ulang Janji pada Selasa malam (13/08/2019) di halaman rumah dinas Bupati Kepahiang. Kegiatan ini sudah sekira 7 tahun lalu terakhir dilaksanakan, dan tahun ini  kembali dapat digelar kembali.

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid sebagai yang merupakan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) memimpin upacara Ulang Janji tersebut mengatakan, Pramuka adalah simbol kedispilan dan kemandirian. Ia pun mengapresiasi kegiatan Pramuka Kwarcab Kepahiang.

“Pramuka adalah wadah kedisiplinan, karena lebih banyak pembinaan dan pelatihan kepemimpinan dan saya sangat mengapresiasi kegiatan Pramuka ini,” kata Hidayat pada acara yang  dihadiri Sekda Kepahiang Zamzami Zubir (Ketua Kwarcab), Danramil, Andalan cabang, pembina, kamabigus, para undangan lainnya.

Untuk diketahui, prosesi Ulang Janji adalah mengingat kembali janji atau sumpah seorang Pramuka sesuai dengan Tri Satia dan Dasa Dharma.(rls/pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.