Situs Lapor SPT Pajak Tak Dapat Diakses, ASN Resah

Maret 30, 2016
Berita Utama Birokrasi 0   211 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri di Kabupaten Kepahiang yang belum menyampaikan laporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahun Pajak Pribadi resah, pasalnya situs pelaporan pajak e-Filing yang beralamat di http://djponline.pajak.go.id sulit diakses pada Rabu (30/3/2016). Terlebih lagi, wajib pajak juga ditakutkan oleh denda Rp 100 Ribu jika tak dapat mengirim laporan SPT paling lambat 31 Maret 2016.

Pada bagian lain, ASN yang sudah mengirim SPT online merasa lega karena tak lagi terbebani dengan laporan SPT.

“Situsnya tak bisa diakses sejak siang ini (Rabu, 30/3/2016). Kalau dicoba terus bisa pas halaman depan saja, lalu erorr page lagi,” keluh seorang ASN Pemkab Kepahiang.

Di Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Kosultasi Perpajakan (KP2KP) Kepahiang pun banyak ASN berbondong-bondong mengisi SPT. Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahhid, MM pun sempat memantau kegiatan ASN yang ingin melaporkan SPT mereka.

Karena ada kesalahan sistem pada e-Filing, Direktorat Jenderal Pajak akhirnya mengeluarkan Keputusan Dirjen Pajak Nomor KEP-49/PJ/2016 tentang Pengecualian Pengenaan Sanksi Administrasi Berupa Denda Atas Keterlambatan Penyampaian SPT bagi Wajib Pajak Orang Pribadi yang Menyampaikan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi Elektronik. (Baca: Diundur 30 April, Lapor SPT Lewat 31 Maret Tak Akan Disanksi)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.