Soal Aset Belum P3D dari RL, Ini Rekomendasi Pansus I DPRD Kepahiang

Maret 24, 2017
Birokrasi Featured 0   22 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Pansus I DPRD Kepahiang menerbitkan sejumlah rekomendasi bagi Bupati Kepahiang terkait aset di dalam Kabupaten Kepahiang yang masih dinilai bersengketa dengan Kabupaten Rejang Lebong (RL).

Beberapa rekomendasi yang ditekankan Pansus I yakni meminta Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid agar membentuk tim untuk menindaklanjuti aset-aset Kepahiang yang masih diklaim Pemkab RL. Kemudian, berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) dengan tujuan untuk memperkuat status hukum dan kepemilikan aset. Serta menempuh jalur hukum jika upaya meminta fasilitas dengan Kemdagri gagal.

“Bupati harus mampu menjamin kepastian hukum atas aset-aset yang masih belum di-P3D-kan ke Pemkab Kepahiang, tujuannya agar aset bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang,” ujar juru bicara Pansus I DPRD Kepahiang, Agus Sandrilla, pada sidang paripurna yang digelar pada Jumat (24/3/2017).

Pansus I juga meminta agar bupati menyarakan kepada Pemkab RL untuk menghentikan sementara proses rehabilitasi RSUD Dua Jalur di Kelurahan Durian Depun.

Rumah Sakit Dua Jalur

Tampak seorang pekerja sedang bekerja di salah satu sudut bangunan RS Dua Jalur Kelurahan Durian Depun | Foto: Ist/PROGRES KEPAHIANG

Selain itu, setiap progres atau perkembangan penyelesaian aset agar dilaporkan ke DPRD Kepahiang.

“Setiap tahapan penyelesaian wajib dilaporkan kepada DPRD Kepahiang melalui komisi III, agar dapat diawasi,” imbuhnya.

Pansus I juga mengancam akan menggunakan hak-hak DPRD lainnya seperi hak angket atau hak interpelasi jika eksekutif mengabaikan rekomendasi Pansus I.

“Jika rekomendasi Pansus I diabaikan dan atau P3D tak berjalan, maka kami akan menjadi inisiator untuk mengajukan hak-hak DPRD lainnya,” tegas Agus.(pid)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.