Soal BPUM, Sejumlah Warga Desa Pulogeto Baru Ngadu ke Dewan

Agustus 23, 2021
Birokrasi 0   224 views 0
warga Desa Pulogeto Baru menemui Ketua DPRD

Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP menerima aspirasi dari sejumlah warga Desa Pulogeto Baru Kecamatan Merigi pada Senin (23/08/2021) (Foto: Dok. Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Sejumlah warga Desa Pulogeto Baru Kecamatan Merigi menemui Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan pada Senin Sore (23/08/2021) di ruang kerja Ketua DPRD. Mereka mengadukan soal Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) bagi UMKM yang dinilainya sebagian tak tepat sasaran.

Salah seorang perwakilan warga, Iskandar menuturkan, agar tidak menjadi polemik berkepanjangan di desa mereka, Pemkab Kepahiang harus memastikan dan memverifikasi faktual penerima BPUM.

“Supaya tidak ada gejolak, kami minta Pemkab Kepahiang bisa mengklarifikasi penerimanya. Tadi kami juga meminta bantuan Ketua DPRD agar bisa memasilitasi ini,” ungkap Iskandar.

Ia mengatakan, DPRD Kepahiang cukup merespon keluhan mereka dan telah pula memanggil Dinas Koperasi UKM Kepahiang.

“Harapan kami dalam waktu dekat ini, dinas terkait bisa melakukan kroscek kepada penerima, agar yang tidak tepat sasaran bisa diklarifikasi untuk bantuan mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan menegaskan, BPUM merupakan bantuan untuk UMKM dari Pemerintah Pusat. Namun demikian, Pemkab Kepahiang melalui OPD terkait harus memasilitasi penerimanya agar tersalurkan dan tepat sasaran.

“Terkait aspirasi masyarakat dari Pulogeto Baru Kecamatan Merigi ini, saya tegaskan harus diselesaikan dengan baik. Ini terkait pemulihan ekonomi masyarakat. Kami minta dinas terkait dapat melakukan kroscek kepada penerima bantuan, apakah mereka yang menerima itu sudah tepat sasaran sesuai dengan aturan Pemerintah Pusat atau belum. Jika terdapat kesalahan atau kekurangan data dapat segera diperbaiki dan dilengkapi,” tegasnya.(red)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.