Taat Bayar dan Lapor Pajak, Warga Ikut Bangun Bangsa

Maret 30, 2016
Birokrasi Hukum 0   150 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid mengungkapkan bahwa warga yang rutin membayar pajak dan melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh)adalah warga yang baik. Dengan melakukan hal itu, maka wajib pajak telah ikut membangun negara.

“Salah satu sumber pemasukan negara adalah pajak,  artinya dengan memabayar pajak warga tersebut sudah ikut membangun negara ini,” kata Hidayat.

Hidayat pun telah melaporkan SPT Tahunannya langsung ke Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Kosultasi Perpajakan (KP2KP) Kepahiang di Jalan Santoso Kelurahan Pensiunan, Selasa (29/3/2016).

SPT Pajak pribadi Hidayat pun langsung diserahkan kepada Kepala KP2KP Kepahiang, Deni Hidayat, ST.

Ia pun menyempatkan memantau sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kepahiang yang sedang mengisi formulir SPT secara online di KP2KP Kepahiang.

Sementara itu, Kepala KP2KP, Deni Hidayat menjelaskan bahwa kepatuhan masyarakat dalam melaporkan SPT Tahunan harus ditingkatkan.

“Melalui e-Filing, wajib pajak tak perlu repot datang ke kantor pajak. Tapi jika masih bingung datang saja ke kami, kami juga melayani konsultasi soal perpajakan. Harapan kami dengan sudah adanya sistem baru ini dapat memudahkan Wajib Pajak melaporkan SPT-nya. Kami juga berharap wajib pajak bisa lebih proaktif lagi membayar dan melaporkan pajaknya,” ungkap Deni.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.