Tanpa Peran Perangkat yang Baik, Kepala Desa Tak Akan Berhasil

  • Bagikan
Fot bersama usai pengukuhan
Bupati Dr. Ir Hidayattullah Sjahid, Dandim 0709 RL dan perwakilan FKPD berfoto bersama pengurus FPDI Kepahiang (Foto: Dok. Bag. Protokol Setda/PROGRES.ID)
Fot bersama usai pengukuhan
Bupati Dr. Ir Hidayattullah Sjahid, MM, IPU Dandim 0709 RL dan perwakilan FKPD berfoto bersama pengurus FPDI Kepahiang (Foto: Dok. Bag. Protokol Setda/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Tanpa peran perangkat desa yang baik dalam mendukung kinerja Kepala Desa (Kades), maka Kades tidak akan berhasil menjalankan visi dan misinya. Demikian diungkapkan Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid pada sambutannya usai mengukuhkan pengurusan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kepahiang masa bakti 2019-2024, Sabtu (14/12/2019) di Guest House Kepahiang.

“Tanpa kinerja yang baik dari perangkat desa, maka Kadesnya tidak bisa mewujudkan visi dan misinya membangun desa. Untuk itu perangkat desa harus terus meningkatkan kualitas kerjanya agar pembangunan yang ada di desa bisa berjalan maksimal,” kata Bupati Hidayat.

Bupati Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU melantik dan mengukuhkan pengurus PPDI Kepahiang (Foto: bag. Protokol/PROGRES.ID)

Bupati Hidayat juga berpesan kepada perangkat desa untuk tidak saling menjatuhkan terhadap sesama perangkat maupun dengan Kades.

“Jalin komunikasi dengan baik, jangan saling menjatuhkan, tapi saling mendukung sesuai dengan tupoksi masing-masing, karena Kepala Desa itu tidak akan berhasil tanpa adanya perangkat desa yang baik,” terangnya.

Bupati menandatangani berita acara
Bupati Hidayattullah Sjahid menandatangani berita acara pelantikan (Foto: Bag. Protokol Setda/PROGRES.ID)

Hubungan perangkat desa dan kades, lanjut Hidayat, harus dibina agar pemerintahan desa mampu berjalan memenuhi pelayanan publik yang juga harus semakin baik.

“Jaga hubungan itu agar, pelayanan publik tetap baik, pembangunan infrastruktur desa juga baik,” demikian Hidayat.(rls/pid/prw)

Dipersembahkan Kominfo bekerjasama dnegan Progres Kepahiang



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.