Tanpa Perda Ripparkab, Disparpora Kepahiang Tetap Akan Bangun Fasilitas Pariwisata

Mei 20, 2018
Birokrasi Featured 0   206 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Meski Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten (Ripparkab) tidak disetujui oleh DPRD Kepahiang, Kepala Dinas Pariwasata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang, Su’urdi mengaku pengembangan destinasi wisata di Kabawetan tetap dapat dijalankan sesuai rencana.

“Memang landasan hukumnya belum disetujui, tapi bukan berarti fasilitas pendukung pariwisata belum bisa dijalankan. Anggarannya kan sudah disetujui,” terang Su’urdi, Sabtu (19/05/2018).

Ia mengatakan, untuk pengembangan wisata di Kabupaten Kepahiang, ada 3 Raperda yang diusulkan, yakni Raperda Ripparkab, revisi RTRW dan RPJMD.

Kadis Dukcapil

Su’urdi, S.Sos

“Memang masih ada dokumen yang kurang untuk melengkapiRaperda itu, tapi semua dokumennya sudah kami siapkan. Soal Ripparkab itu tidak masalah, karena prinsipnya dokumen lengkap,” kata Su’urdi.

Su’urdi menerangkan, pembangunan fasilitas penunjang pariwisata yang dianggarkan sekitar Rp 6,1 Miliar tetap dapat dilaksanakan pada tahun ini.

“Tidak (akan tertunda) pembangunan sarana penunjang seperti taman, pasar, gazebo, rest area di Kabawetan tetap akan kita jalankan sesuai rencana awal. Pedoman kita, daerah lain bisa menjalankan itu meski Perda Ripparkab-nya belum ada,” jelasnya.

Su’urdi optimis, Raperda Ripparkab tetap akan disetujui DPRD Kepahiang. “Yakin tetap akan disahkan kedepan, karena ini juga soal kemajuan daeah,” pungkas Su’urdi.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.