TEPRA: Realisasi Anggaran 10 OPD Ini Masih di Bawah 15 Persen

Mei 8, 2018
Birokrasi Featured 0   146 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Kabupaten Kepahiang merilis data serapan atau realisasi anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada triwulan pertama tahun 2018.

Pada rilis TEPRA ini diketahui ada 10 OPD yang realisasi anggarannya di bawah 15 Persen, yakni Bagian Hukum Setkab Kepahiang, Bagian Ortala, BKD, Disdagkop dan UKM, DP2KB-P3A, Bagian Kesra, RSUD, Bagian Pemerintahan Umum, Disparpora dan Dinas PU.

“Karena ini masih triwulan I, saya harap¬† OPD yang serapannya masih rendah untuk bisa mengejar target. Jalankan program sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Jangan ditunda-tunda lagi kalau waktunya sudah tiba,” tegas Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid.

Ilustrasi Uang

Ilustrasi : Ist/PROGRES KEPAHIANG

TEPRA juga merilis realisasi anggaran OPD yang sudah mencapai 25 Persen atau berada di zona hijau. Terdapat 12 OPD pada grade tertinggi ini, yakni Sekretariat DPRD, BKD-PSDM, Pemerintah Kecamatan Kepahiang, Kecamatan Kabawetan, Bagian Humas dan Protokoler, Kecamatan Ujan Mas, UPTD SKB, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Kecamatan Muara Kemumu, Kecamatan Tebat Karai dan Kecamatan Bermani Ilir.

Hidayat juga mewanti-wanti agar tidak ada OPD yang masih menumpuk kegiatan pada Desember 2018. “Tidak boleh numpuk-numpuk kerjaan, kalau sudah waktunya kerjakan. Jadi, awal Desember sudah tidk banyak lagi kegiatan yang belum tuntas,” jelas Hidayat.(koe)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.