Terima Honor 6 Bulan, 60 Guru Kontrak Diberhentikan

Oktober 24, 2016
Birokrasi 0   154 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Sebanyak 60 guru kontrak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) diberhentikan. Sebelum itu, hak bagi 60 tenaga kontrak ini dibayarkan terlebih dahulu, mengingat honor mereka sejak 6 bulan terakhir tertunda.

Salah satu alasan pemberhentian 60 tenaga guru kontrak ini karena adanya penundaan dana bagi hasil bukan pajak dari Pemerintah Pusat hingga mengoreksi APBD Kepahiang 2016 sebesar Rp 13,7 Miliar.

Kadis Dikpora Kepahiang, Zamzami Zubir ketika dikonfirmasi membenarkan pemberhentian 60 tenaga kontrak itu.

“Dari 275 orang tenaga guru kontrak ada 60 orang yang kita berhentikan. Kita punya tim yang mengevaluasi kinerja mereka, karena pemberhentian ini tetap dipilah yang mana punya kerja bagus dan kurang bagus,” kata Zamzami.
Dijelaskannya, sebanyak 215 guru kontrak lainnya tetap diperpanjang dan Surat Keputusan (SK) akan diberikan.
“Mereka yang diberhentikan tetap mendapatkan haknya, dan dirapel 6 bulan. Mereka yang kontraknya diperpanjang langsung kita berikan SK-nya,” terang Zamzami.
Disdikpora, lanjutnya, akan kembali melakukan evaluasi beberapa bulan kedepan. “Agar kinerja mereka bagus, tim Disdikpora akan mengevaluasinya. Yang kinerjanya tak baik, atau malas-malasan tak mungkin kita pertahankan. Kemungkinan besar evaluasi guru kontrak ini akan kita lakukan lagi pada Desember,” jelasnya.(pid)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.