Terima Salinan SK Penetapan Cabup Cawabup Terpilih, DPRD Agendakan Paripurna

Januari 24, 2021
Berita Utama Birokrasi 0   327 views 0
Penyerahan putusan

Ketua DPRD Windra Purnawan, SP didampingi Waka I Andrian Defandra M.Si dan Sekwan Roland Yudhistira, M.Si menerima salinan putusan KPU tentang Cabup dan Cawabup Terpilih yang diserahkan oleh Sekretaris KPU Kepahiang Alyansari SH yang didampingi Kasubag Hukum Rudi Candra, SH (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – DPRD Kabupaten Kepahiang telah secara resmi menerima salinan surat keputusan (SK) penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih periode 2021-2024. Surat ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan didampingi Waka I DPRD Andrian Defandra dan Sekretaris DPRD Roland Yudhistira, Minggu (24/01/2021).

Selanjutnya, DPRD akan meneggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk diparipurnakan dan disampaikan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Selanjutnya kami akan melaksanakan rapat paripurna untuk menyampaikan hasil ini seabagai bahan pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih,” ungkap Ketua DPRD Windra.

Sebelumnya, ia juga menyampaikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Kepahiang yang telah menyelenggarakan Pemilihan Serentak 2020 di Kabupaten Kepahiang dengan lancar.

“Kami mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu Kabupaten Kepahiang yang telah sukses menyelenggarakan pemilihan ini secara baik dan lancar,” jelas Windra.

Sementara itu, Sekretaris KPU Kepahiang Alyansari menuturkan, penyampaian salinan putusan kepada DPRD memang harus dilakukan sehari setelah rapat pleno penetapan cabup dan cawabup terpilih.

“Sesuai regulasi yang ada, penyampaian salinan SK ini harus dilakukan sehari setelah rapat pleno, karena tahapannya seperti itu,” jelasnya.

Sesalkan Bukan Komisioner KPU yang Menyerahkan

Sebelumnya Windra juga menyayangkan bukan Komisioner KPU Kepahiang yang menyerahkan salinan itu secara langsung.

“Alhamdulillah hari ini kita telah menerima salinan keputusan hasil pleno KPU Kepahiang, yang diserahkan langsung oleh Sekretaris KPU Kabupaten Kepahiang. Mudah-mudahan di lain waktu nanti komisionernya yang menyerahkan,” ungkap Windra.(pid)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.