8 Bulan Kabur, DPO Pencurian Chainsaw Dibekuk Polisi di Desa Pulo Geto

September 8, 2020
Hukum 0   412 views 0
Tersangka curat diamankan

Setelah buron selama lebih kurang 8 bulan, tersangka IJ berhasil dibekuk Polsek Ujan Mas (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) gergaji mesin (chainsaw) dan mesin potong rumput, IJ (30 Tahun) dibekuk polisi. IJ yang merupakan warga Desa Suro Muncar Kecamatan Ujan Mas tersebut telah melarikan diri dari penelusuran polisi sejak kurang lebih 8 bulan lalu.

Berdasarkan laporan polisi nomor LP/B- 1455/XII/2019/BKL /KPH tanggal 12 Desember 2019, IJ diduga mencuri chainsaw dan mesin potong rumput itu pada 11 Desember 2019.

“Tersangka ini kami amankan pada Selasa tanggal 1 september 2020, sekira pukul 18.00 WIB. Tersangka ini telah buron kurang lebih 8 bulan lalu,” ungkap Kapolres Kepahiang AKBP Suparman melalui Iptu Joko Triyanto, Selasa (08/09/2020).

Joko menjelaskan, chainsaw dan mesin potong rumput itu adalah milik pelapor Rudianta (40 Tahun) warga Kelurahan Tempel Rejo, Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong. Barangbarang itu dicuri tersanga dari pondok kebun pelapor di Kelurahan Ujan Mas Atas Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang.

“Penangkapan terhadap tersangka ini dipimpin Kapolsek Ujan Mas bersama Kanit Reskrim dan Kanit Intel serta anggota Unit Reskrim Polsek Ujan Mas. Tersangka saat itu sedang berada di Desa Pulo Geto Kecamatan Merigi,” jelas Joko.

Atas perbuatannya, lanjut Umar, tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 Tahun penjara. “Tersangka saat ini sudah diamankan berikut barang buktinya,” demikian Joko.(cj1)

Pewarta: Riansa Putra
Editor: Mukhtar Amin

tata cara pencoblosan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.