Agar Tidak Jenuh, Sosialisasi Produk Hukum Digelar di Objek Wisata

Juni 14, 2019
Hukum 0   215 views 0
Sosialisasi produk hukum

Sosialisasi produk hukum Bagian Hukum dan HAM Setda Kepahiang (Foto: Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bagian Hukum dan HAM Setda Kabupaten Kepahiang menggelar sosialisasi produk hukum pada Jumat (14/06/2019) Pukul 09.00 WIB. Uniknya, sosialisasi tidak digelar di dalam ruangan, melainkan di rest area objek wisata perkebunan teh Kabawetan, Kepahiang,

Pada acara yang dihadirioleh warga desa sekitar, wisatawan dan mahasiswa dari Universitas Bengkulu itu, Kabag Hukum dan HAM Setda Kepahiang Eko Saputra menjelaskan, sosialisasi itu bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang produk hukum yang telah diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

“Diharapkan masyarakat bisa lebih paham tentang manfaat produk hukum yang telah kita terbitkan,” sampai Eko.

Eko juga menjelaskan, dipilihnya rest area kebun teh Kabawetan agar sosialisasi berjalan lebih rileks dan santai sembari menikmati panorama keindahan kebun teh Kabawetan.

“Kalau di dalam ruangan biasanya peserta akan jenuh, oleh karena itu konsep sosialisasinya outdoor agar penyampaian materi bisa lebih santai dan tepat sasaran,” tambah Eko.

Sementara itu, salah seorang peserta sosialisasi, Sukirman (45 tahun) mengaku menyambut baik sosialisasi produk hukum di kawasan itu.

“Ini dapat menambah wawasan kami sebagai masyarakat. Semoga kedepan sosialisasi kepada masyarakatnya lebih banyak lagi,” harap Sukirman.

Selain narasumber dari Bagian Hukum dan HAM Setda Kabupaten Kepahiang, sosialisasi ini juga menggandeng Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) dari Kejaksaan Negeri Kepahiang. (rls/red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.