Akan Diamankan, Pria Ini Arahkan Pedang ke Polisi, Timah Panas Balasannya

Desember 2, 2018
Hukum Peristiwa 0   460 views 0
Tersangka Curanmor

Tersangka curanmor yang sempat melawan petugas diamankan bersama sepeda motor curian (Foto: Polres Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Tim Opsnal Polres Kepahiang yang dipimpin KBO Reskrim Ipda Tommy Sahri menangkap seorang laki-laki berinisial AB (27 Tahun) yang merupakan warga Desa Pungguk Beringang Kecamatan Ujan Mas pada Minggu pagi (02/12/2018) sekira pukul 03.00 WIB. AB harus menjalani perawatan terlebih dahulu di RSUD Kepahiang karena mendapat luka tembak sebanyak dua lubang di kakinya.

Kronologisnya bermula pada Sabtu (01/12/2018) sekira pukul 18.30 WIB diduga telah terjadi pencurian sepeda motor (curanmor) merek Honda Mega Pro bernomor polisi BE 8427 GN. Sepeda motor itu sebelumnya diparkirkan di rumah warga bernama Limun.

Mendapati sepeda motornya hilang, pelapor bernama Arbi (27 Tahun) yang juga warga Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas melaporkan perihal itu ke Polres Kepahiang.

Setelah mendapat laporan tersebut, Tim Opsnal Polres Kepahiang mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan. Kurang lebih satu jam kemudian, anggota Opsnal mendapat informasi bahwa tersangka dan barang bukti berada di perkebunan kopi di Desa Pungguk Beringang.

Tim Opsnal pun melakukan penelusuran dan akhirnya berhasil menemukan satu unit sepeda motor hasli curian yang diduga ditinggalkan tersangka di tengah kebun kopi. Tim Opsnal melanjutkan pencarian tersangka, yang akhirnya ditemukan sedang berada di pondok kebun miliknya.

Tim Opsnal kemudian mendatangi pondok kebun tersangka dan mencoba menangkapnya. Namun, tersangka justru melawan dan mengarahkan  sebilah pedang ke arah petugas. Mendapati itu, tersangka pun dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya sebanyak dua kali.

Siaran pers Polres Kepahiang menginformasikan bahwa saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kepahiang untuk diproses lebih jauh.(koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.