Bangun Pos Kamling, Eratkan Silaturahmi & Deteksi Dini Benih Teror

Mei 18, 2018
Hukum 0   148 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Sudah hampir satu bulan terakhir, warga Jalan Meranti Perumahan Harapan Indah Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang melakukan rutinitas baru, yakni menjaga lingkungan yang dipusatan di Pos Keamanan Lingkungan (Kamling).

Pos Kamling ini dibangun oleh warga secara swadaya dengan tujuan mempererat silaturahmi antarwarga sekaligus agar keamanan lingkungan lebih aman.

“Ini kami lakukan selain untuk mengantisipasi pencurian, juga digunakan sebagai wadah berkumpul warga agar silaturahmi tetap terjaga,” kata Herman, warga Perumahan Harapan Indah.

Tak hanya itu, lanjut warga lainnya, Thomas, kegiatan menjaga lingkungan di Pos Kamling juga bertujuan agar warga di sekitar perumahan dapat saling mengenal satu sama lain.

Warga berkumpul di Pos Kamling | Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG

“Sekarang kan kita harus selalu menjaga keamanan, sehingga bila terjalin komunikasi antarwarga maka kejadian seperti adanya benih teroris dapat terdeteksi sejak dini,” ujar Thomas.

Ditengah maraknya aksi terorisme dalam seminggu terakhir ini, lanjutnya, tentu tak hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi warga berperan menjaga keamanan lingkungan.

“Giat seperti yang kami lakukan di Tebat Monok ini menjadi salah satu sarana mencegah adanya warga yang terindikasi teroris,” tandasnya.(koe)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.