Begini Kronologis Pengungkapan Ladang Ganja Bukit Sanggul

Oktober 5, 2016
Hukum 1   301 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Ladang ganja seluas 2 Hektare di Bukit Sanggul wilayah Desa Air Selimang Kecamatan Seberang Musi diduga diketahui setelah polisi mendapati satu bungkus plastik ganja kering siap edar dari penggeledahan rumah milik salah seorang tersangka curanmor di Desa Air Selimang pada Senin (3/10/2016).

Awalnya, Satuan Reskrim melakukan pengembangan kasus dugaan curanmor dengan tersangka 2 orang, yakni Fb alias Ug dan T. Polisi kemudian menggeledah rumah Fb di Desa Air Selimang.

Dari penggeledahan itu, polisi menemukan 2 linting daun ganja siap hisap. Tak berhenti, polisi lalu menggeledah rumah T. Di situ, polisi kembali menemukan 5 Paket daun ganja kering.

Setelah diminta mengaku, T mengakui bahwa 5 paket ganja itu merupakan milik ayahnya yang berinisial UB. Akhirnya polisi membekuk UB dan UB mengaku bahwa ia mendapatkan barang haram itu dari seseorang berinisial I yang diduga sebagai pemilik ladang ganja.

Mendapati pengakuan tersebut, Satreskrim pun bergegas mendatangi kediaman tersangka I dan ia pun berhasil diamankan. Tak hanya itu, polisi juga menemukan 20 Paket ganja kering ukuran sedang. Polisi pun kemudian meminta I mengaku dan menunjukkan lokasi ladang ganja yang ia tanam.

Pada kasus curanmor itu, polisi akhirnya mengamankan 6 tersangka, yakni Ujang alias Gerutak (46), Wahidin (42) dan Harto (20). Kemudian tiga orang lainnya diketahui masih berstatus anak dibawah umur, yakni FE (15), BO (15) dan TO (15).(pid)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.