Bisa Sebabkan Hilang Ingatan, Ini Komposisi Madu Palsu Buatan Tersangka SY dan BH

April 5, 2021
Berita Utama Hukum 0   282 views 0
Madu palsu

Salah seorang tersangka diminta mempraktikkan cara membuat madu palsu (Foto: Koko/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Kapolres Kepahiang AKBP Suparman menjelaskan, madu palsu buatan tersangka SY (39 Tahun) dan BH (39 Tahun) bisa menyebabkan hilang ingatan. Itu jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

“Bila dikonsumsi dalam jumlah besar bisa mengakibatkan hilang ingatan. Jadi, kandungannya ini zat-zat berbahaya bagi tubuh,” ungkap Suparman pada konferensi pers di Mapolres Kepahiang, Senin (05/04/2021).

Kapolres menjelaskan, komposisi madu palsu racikan tersangka ini adalah campuran moca, pil atom hingga gula pasir. Tanpa sedikit pun ada kandungan madu.

“Madu palsu tersebut dibuat dari campuran mocca, pil atom (obat pencuci perut), gula pasir, sitrun bubuk  (penyedap rasa) dan air putih,” imbuh Suparman.

Untuk diketahui, dalam kasus penipuan madu palsu ini, Polres Kepahiang telah mengamankan dua orang tersangka. Menurut Kapolres Suparman, ada tiga tersangka pelaku dalam kasus ini, namun polisi baru berhasil menangkap dua tersangka.

“Dua tersangka ini menjalankan aksi penipuan dibantu oleh pelaku berinisial DO. Namun DO masih kami telusuri keberadaannya,” ujarnya.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.