Bupati Usul 4 Raperda, DPRD Kepahiang Lanjutkan Raperda Inisiatif Tentang Narkoba

November 5, 2019
Hukum 1   263 views 0
Bupati dan Ketua DPRD

Bupati Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM IPU meyerahkan dokumen usulan Raperda kepada Ketua DPRD Windra Purnawan, SP (Foto: Humas DPRD)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang mengajukan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) untuk dibahas pada masa sidang ketiga DPRD Kepahiang tahun 2019. Empat Raperda eksekutif itu disampaikan saat sidang paripurna DPRD Kepahiang, Selasa (05/11/2019).

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid menyebutkan, empat Raperda yang diusulkan itu, yakni Raperda tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Raperda tentang Penanaman Modal, Raperda tentang Irigasi dan Raperda tentang Perubahan Kedua atas RPJMD Kabupaten Kepahiang 2016-2021.

“Kami harap empat Raperda yang kami usulkan ini dapat dibahas pada masa sidang ketiga ini dalam rangka menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Kepahiang lebih baik,” sampai Bupati Hidayat pada sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Windra Purnawan.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Nyimas Tika Herawati menyampaikan, Bapemperda akan melanjutkan pembahasan Raperda inisiatif yang diajukan oleh DPRD masa jabatan 2014-2019 yaitu Raperda tentang Pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dalam rangka pelaksanaan amanat UUD 1945.

“Untuk melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia dari ancaman penyalahgunaan Narkoba dan perintah dari pasal (3) huruf (a) Permendagri Nomor 12 tahun 2019 tentang fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dan prekusor Narkotika yang memerintahkan Kabupaten/Kota untuk menyusun Perda berkaitan dengan penyalahgunaan Narkoba,” sampai Nyimas Tika pada paripurna yang juga dihadiri Wabup Netti Herawati dan FKPD Kabupaten Kepahiang tersebut.(rls/pid)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.