Diduga Peras Mantan Kadis Dukcapil, Perempuan Asal Curup Diamankan Polisi

Februari 23, 2021
Hukum 0   249 views 0

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Seorang perempuan berinisial NS (56 Tahun) diamankan polisi pada Selasa (23/02/2021) karena diduga melakukan tindak pemerasan terhadap korban bernama Rifqih (51 Tahun), warga Kelurahan Kampung Pensiunan, Kepahiang.

NS diketahui merupakan warga Jalan Pramuka Kelurahan Air Bang, Curup, Rejang Lebong. Sementara korban Rifqih adalah mantan Kepala Dinas Dukcapil Kepahiang. Sebelumnya, Rifqih juga pernah menjabat sebagai Kepala BKD-PP Kepahiang.

Kasat Reskrim Polres Kepahiang Iptu Welliwanto Malau belum memberi keterangan lebih jelas terkait motif yang digunakan sebagai alat memeras korban. Namun dijelaskan, tersangka mengancam agar korban tidak menjadi tersangka dalam suatu laporan polisi yang dilaporkannya. Satreskrim Polres Kepahiang pun telah memeriksa dua orang saksi dalam kasus ini.

“Kita sudah meminta keterangan dari saksi-saksi. Saksi pertama berstatus PNS dan yang kedua adalah pensiunan PNS,” ungkap Malau.

Ia juga menerangkan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan di SPBU COCO Kelobak. Saat dilakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) itu, korban telah menyerahkan uang senilai Rp 2 Juta.

Sebelumnya, tersangka ini meminta uang senilai Rp 25 Juta kepada korban. Itu dilakukan agar korban tidak dijadikan tersangka pada kasus yang seang dilaporkannya ke polisi.

“Pada 19 Februari 2021, korban sudah menyerahkan uang sebesar Rp 15 Juta. Hari ini, dia minta sisanya Rp 10 Juta, tapi korban cuma bisa menyanggupi Rp 2 Juta saja. Pada saat menerima Rp 2 Juta itulah, tersangka kami amankan,” terangnya.(red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.