DPRD Kepahiang Dorong OPD Tuntaskan Catatan BPK Sebelum 2 Juli 2021

Mei 31, 2021
Berita Utama Birokrasi Hukum 0   235 views 0
rapat gabungan komisi

Rapat gabungan komisi DPRD Kepahiang bersama Tim Tindak Lanjut LHP BPK RI Kabupaten Kepahiang di ruang Banggar DPRD Kepahiang (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID –  Rapat Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Kepahiang pada Senin(31/05/2021) memutuskan mendesak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui Tim Tindak Lanjut LHP BPK RI segera menyelesaikan catatan dan temuan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD 2021 berdasarkan rekomendasi BPK.

Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan menegaskan, OPD memiliki tenggat waktu menindaklanjuti rekomendasi BPK sebelum 2 Juli mendatang.

“Harapan kita sesuai dengan Permendagri 13 Tahun 2010 tentang pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD, DPRD Kabupaten Kepahiang mendorong OPD untuk menyelesaikan catatan dan temuan BPK RI. DPRD selalu mendukung agar Pemkab Kepahiang tetap dapat mempertahankan opini WTP. Dan hasil keputusan rapat tadi akan kita sampaikan  kepada saudara Bupati Kepahiang dalam rapat paripurna DPRD,” tegas Windra.

Ia juga menuturkan, masing-masing komisi di DPRD Kepahiang sudah memiliki saran atau masukan agar OPD bisa cepat menyelesaikan catatan pada LHP tersebut.

“Masing-masing komisi sudah punya saran dan kritik untuk kemudian disampaikan saat paripurna mendatang,” tutur Windra.

Sementara itu, Koordinator Tim Tindak Lanjut LHP BPK RI yang juga Asisten Administrasi Umum serta Plt Inspektur Hairah Aryani mengatakan, sangat mengapresiasi DPRD Kabupaten Kepahiang yang telah mendorong OPD untuk menindaklanjuti catatan dan temuan LHP 2020 dengan cepat.

“Kami sangat mengapresiasi atas kepedulian DPRD dalam mendorong OPD untuk segera menindaklanjuti catatan dan temuan agar segera diselesaikan. Karena waktu penyelesaian ini tinggal sedikit lagi,” ujar Hairah.

Hairah mengaku optimis semua OPD bisa menyelesaikan catatan dan temuan BPK RI sesuai waktu yang telah ditetapkan.

“Kami optimis semuaOPD bisa menyelesaikan ini dengan baik dan lancar, terutama dengan adanya dukungan dari DPRD,” imbuh Hairah.(rls/pid)

Banner BKD Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.