Ini Kata Kajari Terkait Ditetapkannya Kades dan Konsultan Sebagai Tersangka

Mei 1, 2018
Hukum 0   215 views 0

PROGRESKEPAHIANG.COM– Setelah ditetapkannya Kepala Desa Limbur Lama bersama Konsultan Desa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi APBDes  Limbur Lama. Kepala Kejaksaan Negeri Kepahiang H.Lalu Saifudin menghimbau agar seluruh Desa dapat benar-benar mempertanggung jawabkan semua anggaran yang berasal dari pemerintah.

Baca  :Diduga Kuat Mark Up Proyek APBDes, Kades dan Konsultan Jadi Tersangka

“ Kita berharap di Kepahiang ini pengelolaan dana desanya benar-benar baik dan transparan. Sehingga tidak ada lagi desa-desa yang melakukan tindakan melawan hukum,” kata Lalu Saifudin pada sejumlah jurnalis (30/04/2018).

Kajari juga mengatakan bahwa sejak ia menjabat menjadi Kajari Kepahiang sekitar 10 bulan yang lalu, ia telah memanggil seluruh Kades agar-benar-benar melaksanakan kegiatan sesuai petunjuk penggunaan anggaran Dana Desa yang diberikan pemerintah.

Kajari Kepahiang H.Lalu Saifudin/foto:koko/PROGRES.ID

” Dari awal saya di sini kan telah saya kumpulkan, sudah kita himbau, sudah kita nasehati. Jadi Amar mahrufnya sudah. Sekarang tinggal nahi mungkarnya,” tegas Kajari.

Ia juga mengungkapkan bahwa Kejari Kepahiang telah memiliki bukti yang kuat sehingga keduanya ditetapkan sebagai tersangka.

” Yang pasti anggaran tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan sebagaimana mestinya, ada unsur mark up nya juga baik di harga material maupun upah. Karena alat buktinya cukup maka kita tetapkan mereka sebagai tersangka. Untuk Dana Desa, kerugian negara yang mencapai 300 juta lebih itu nilai korupsinya sudah sangat besar,” tandasnya.(koe)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *