Kasus Dugaan Perampokan di Benuang Galing, 2 Penadah Lada Ikut Jadi Tersangka

November 7, 2016
Hukum 0   403 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Setelah mengamankan dan memeriksa dua tersangka perkara dugaan perampokan di Talang Marto, Dusun I Desa Benuang Galing Kecamatan Seberang Musi, Satuan Reskrim Polres Kepahiang juga menangkap dua orang lainnya yang diduga sebagai penadah.

Dua orang penadah adalah pengumpul hasil perkebunan, yakni Iw (50) IH (31) yang merupakan warga Kecamatan Seberang Musi. Sementara enam orang lainnya masih dalam penelusuran Satreskrim atau masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Satreskrim Polres Kepahiang juga mengamankan mobil bermerek Toyota Kijang milik salah seorang DPO berinisial SU. Selain itu juga diamankan sepeda motor merek Honda Supra yang juga digunakan para tersangka dalam menjalankan dugaan aksi perampokan terhadap Abusran (65) dan Tahinun (60).

“Kami mengimbau para toke untuk berhati-hati menerima barang atau komoditas perkebunan, terlebih lagi jika ada berita tentang pencurian atau perampokan hasil bumi,” imbau Ady.

Kedua penadah juga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan ini dan keduanya dijerat Pasal 480 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) tentang penadahan dan terancam 4 tahun kurungan penjara.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.