Kasus Pengadaan Lahan Kantor Camat Tebat Karai, Mantan Sekda dan 4 Pejabat Diperiksa

September 21, 2020
Hukum 0   470 views 0
Kejari Kepahiang periksa

Kejari Kepahiang memeriksa mantan Sekda Kepahiang Hazairin, mantan Kepala Bappeda R.A Denny (Sekda RL saat ini), Mantan Kepala BKD Peryandi dan mantan Kabid Anggaran DPPKAD Eko (Foto: Riansa Putra/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Mantan Sekda Kepahiang Hazairin A Kadir diperiksa sebagai saksi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang dalam kasus dugaan penyelewengan dana anggaran pengadaan lahan Kantor Camat Tebat Karai, Senin, (21/09/2020).

Tak hanya Hazairin, Kejari juga memeriksa 4 saksi lainnya yakni RA Denny yang dahulu menjabat sebagai Kepala Bappeda Kepahiang (Sekarang Sekda Rejang Lebong), mantan Kepala BKD Peryandi dan mantan Kabid Anggaran DPPKAD Eko Syahputra.

Sebelumnya, Kejari juga sudah meminta keterangan dari mantan anggota Banggar DPRD Kepahiang, Zainal, Eko Guntoro, Edwar Samsi dan lainnya.

Kasi Pidsus memeberikan keterangan

Kasi Pidsus Riky Musriza dan Kasi Intel Kejari Kepahiang Arya Marsepa memberikan keterangan pers kepada media usai pemeriksaan (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

Menurut Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Kepahiang Riky Musriza yang didampingi Kasi Intel Arya Marsepa, memang ada dugaan anggota Banggar DPRD Kepahiang saat itu mengarahkan untuk membeli lahan miliknya.

“Sejauh ini pernyataan kesaksian mereka berempat memang benar bahwa ada salah satu angota Banggar yang meminta pembelian lahan pengadaan kantor Camat Tebat Karai,” Ungkap Riky.

Riky juga mengatakan, tim penyidik sudah mengetahui angka nominal kerugian negara yang disebabkan  pembelian lahan pengadaan Kantor Camat Tebat Karai.

“Intinya penyidik kami sudah mengantongi kerugian negara yang disebabkan oleh pembelian lahan Kantor Camat Tebat Karai itu, hanya saja masih ada beberapa tahap lagi yang harus kami lakukan,” terangnya.(cj1)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.