Kejari Kepahiang Tunggu Perhitungan BPKP Terkait Kasus TIC

April 20, 2018
Hukum 0   143 views 0

PROGRESKEPAHING.COM– Kasus dugaan korupsi lahan Tourism Information Centre (TIC) yang telah bergulir di Kejaksaan Negeri Kepahiang dari tahun lalu, hingga kini masih dalam proses menunggu hasil perhitungan dari BPKP.

Baca    : Lahan Jurang Tak Mendukung, Pemkab Kepahiang Putuskan Bangun TIC di Komplek Perkantoran

Baca Juga: 1. Pastikan Kelaikan, Kejari Cek Lokasi Lahan TIC  

2. Kejari Geledah Bagian Pemerintahan, Bupati: Harusnya Saya Diberi Tahu

” TIC perkembangannya masih terus kita lakukan koordinasi dengan BPKP selaku instansi yang kita mintai untuk melakukan perhitungan kerugian keuangan negara,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Kepahiang H. Lalu Saifudin (20-042018).

Sebelumnya sekitar 1 (satu) bulan lalu pihak BPKP pernah melakukan klarifikasi ulang terhadap lebih dari 30 orang saksi . Namun hingga kini proses perhitungan yang dilakukan belum juga turun ke pihak penyidik Kejari.

” Kita juga berharap teman-teman BPKP lebih cepat, karena kita menunggu. Jangan sampai ini terlalu lama nanti menjadi hutang nya Kejari Kepahiang kalo tidak segera. Tapi teman-teman BPKP kemarin kan sampai nginap di Kepahiang, itu menandakan keseriusan mereka dalam melakukan audit,” ujar Kajari.

Kajari juga mengatakan bahwa terkait kisaran nilai dan besarnya kerugian negara pihaknya belum dapat memastikan hingga hasil perhitungan dari BPKP sampai ke pihak Kejari.

” Untuk kerugian negara saya belum bisa bicara. Tapi yang pasti miliaran namun untuk lebih pasti kita tunggu saja perhitungan dari BPKP nanti,” katanya. (koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.