Kenalan di Facebook, Jalin Hubungan, Lalu Diduga Tertipu Ratusan Juta

Februari 8, 2017
Berita Utama Hukum 0   356 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Warga asal Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan bernama Kalung Asmara (30 Tahun) dibekuk Satuan Reskrim Polres Kepahiang pada Rabu (7/2/2017) sekira pukul 12.00 WIB.

Ia dilaporkan telah melakukan penipuan terhadap seorang perempuan berinisial SA. Pelapor ini diduga pernah menjalin hubungan dengan terlapor.

Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart P Simanjuntak melalui Pjs Kasat Reskrim Kepahiang AKP Khoiril Akbar menjelaskan, berdasarkan laporan pelapor total uang yang telah diberikan kepada terlapor mencapai sekira Rp 100 Juta.

“Kenalan via Facebook, terus akhirnya menjalin hubungan. Cukup jauh hubungannya, bahkan sudah hampir setahun, sejak Februari 2016 sampai Oktober 2016 lalu,” terangnya.

Ady Savart P Simanjuntak

Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart | Foto: TribrataNews

Diduga, modus yang digunakan terlapor adalah dengan memperdaya pelapor hingga mau memberikan sejumlah uang, baik tunai maupun secara transfer via bank BRI.

“Kejadian ini sudah dilaporkan dengan nomor LP/ B- 86/ini/2017/BKL/ KPH tanggal 1 Februari 2017. Kami sudah mengamankan terlapor dan kini kasusnya sedang kami kembangkan,” terangnya.

Dijelaskannya, terlapor diamankan saat sedang berkunjung ke rumah teman perempuannya di Desa Tebat Monok.

“Penangkapan terhadap terlapor dipimpin langsung oleh Pak Kapolres,” tandas Khoiril.(pid)

Iklan: ayo ke kepahiang provinsi bengkulu



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.