Ketua Bapemperda DPRD: Jika Diajukan, DPRD Siap Bahas Raperda Protokol Covid-19

Mei 31, 2020
Birokrasi Hukum 0   321 views 0
Franco Escobar

Franco Escobar, S.Kom (Foto: Dok. Franco/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Kepahiang Franco Escobar mengaku siap menindaklanjuti pembentukan produk hukum tentang protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

Ini diungkapkan Franco menanggapi Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/3100/SJ tentang Optimalisasi Pelaksanaan Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Seluruh Indonesia.

“Surat Edaran tersebut ditujukan kepada kepala daerah dalam hal ini Bupati Kepahiang, maka kita dari Bapemperda siap jika eksekutif melalui OPD terkait mengajukan usul rancangan peraturan daerah tentang penegakan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 ini,” kata Franco.

Menurutnya, untuk merinci lebih jauh tentang protokol kesehatan dengan menyesuaikan keadaan wilayah di Kabupaten Kepahiang memang diperlukan aturan lebih lanjut.

“Ini bisa menjadi dasar hukum protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Kepahiang, tentu dengan menyesuaikan  ketentuan peraturan perundang-undangan,” terangnya.

Isi surat ini sebelumnya dibacakan Kasubag Bantuan Hukum Sekretariat Daerah Ari Afrianto dalam rapat Banmus DPRD, Jumat (29/05/2020).(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.