Laporan Dana Kampanye Parpol dan Tim Pemenangan Capres Akan Diaudit KAP

Mei 3, 2019
Hukum 0   263 views 0
Komisioner KPU Kepahiang Supran

Supran Efendi (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) yang telah diserahkan oleh partai politik peserta Pemilu 2019 dan tim pemenangan capres cawapres di Kabupaten Kepahiang akan diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP). Demikian ditegaskan Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, Jumat (03/05/2019).

“Pengumuman oleh KPU dilakukan setelah adanya hasil audit dari KAP dan dilakukan 10 hari setelah KPU menerima hasil audit dari KAP,” tulis Supran via WhatsApp.

Sebelumnya, Komisioner KPU Kepahiang Divisi Hukum Syamsul Komar berujar, ada 4 parpol yang tak menyerahkan LPPDK, yakni PKP Indonesia, PAN, Berkarya dan Garuda. Sementara, 2 prapol lainnya, yaitu PSI dan PBB tidak diminta melapor karena sejak awal tidak mengajukan caleg.

Syamsul Komar menduga, kemungkinan besar 4 parpol tersebut tidak melaporkan LPPDK karena diprediksi tidak mampu meloloskan satu caleg pun di Pileg 2019.

“Sanksi jika tidak menyampaikan LPPDK adalah caleg yang terpilih tidak akan dilantik. Kalau 4 parpol ini merasa tidak meloloskan satu caleg pun, maka sanksinya tak berlaku, karena memang tak ada caleg yang akan dilantik,” jelas Komar.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.