Patroli Rutin, Polsek Ujan Mas Imbau Warga Terapkan Prokes 3M

September 25, 2021
Covid-19 Hukum 0   180 views 0
Polsek Ujan Mas saat patroli

Jajaran Polsek Ujan Mas saat menggelar patroli rutin sekaligus mengimbau prokes 3M kepada masyarakat (Foto: Dok. Polda Bengkulu/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Meski status penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu telah turun ke PPKM level 2, Polsek Ujan Mas, Polres Kepahiang, Polda Bengkulu tidak lelah mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak.

Imbauan penerapan Prokes 3M ini rutin dilakukan jajaran Polsek Ujan Mas saat melaksanakan patroli rutin pencegahan tindak pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor) serta antisipasi bencana alam.

“Polsek Ujan Mas cukup rutin menggelar patroli keliling mengimbau masyarakat untuk menerapkan prokes 3M. Ini dilakukan sembari patroli pencegahan tindak pidana 3C sekaligus antisipasi bencana,” ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, Sabtu (25/09/2021).

Ia menuturkan, terakhir, pada Jumat (24/09/2021), Polsek Ujan Mas menggelar patroli ke Desa Cugung Lalang, Desa Suro Baru, Kelurahan Durian Depun dan Desa Bumi Sari yang dinilai rawan 3C dan rawan bencana.

Menurut Sudarno, setiap Polsek di bawah naungan Polda Bengkulu selalu diminta melakukan upaya pemberian rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Sebenarnya tidak hanya Polsek Ujan Mas, setiap Polsek punya agenda patroli rutin. Petugas setiap Polsek harus dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pengguna jalan. Alhamdulillah, sampai saat ini situasi Kamtibmas sesuai instruksi Kapolda Bengkulu,” jelasnya.

Sudarno menerangkan, terkait imbauan penerapan Prokes 3M akan selalu dilakukan hingga pandemi covid-19 dinyatakan usai.

“Selama pandemi ini belum usai, maka imbauan penerapan prokes akan terus kami lakukan. Tentu ini adalah langkah yang harus dilakukan agar pandemi ini cepat selesai,” demikian Sudarno.

Pewarta: Mukhtar Amin

Iklan: ayo ke kepahiang provinsi bengkulu



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.