PERPPU Diharap Bisa Tekan Kasus Kekerasan Anak & Perempuan

Juni 6, 2016
Hukum 0   97 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Diberlakukannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPPU) Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan ke 2 atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, diharapkan mampu menekan tindak kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan. Hal ini diungkapkan Kasat Binmas Polres Kepahiang, AKP Umar Fattah, SH saat memberikan penyuluhan di Mesjid Annur Dusun IV Desa Taba Tebelet belum lama ini.

“Alhamdulillah Presiden Jokowi sudah memberlakukan Perppu Nomor 1 Tahun 2016, kita berharap Perppu ini bisa menekan tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan,” kata Umar.

Dijelaskannya, kasus Yy di Rejang Lebong yang menjadi sorotan nasional merupakan salah satu contoh yang diharapkan tak ada lagi kasus serupa.

“Banyak kasus serupa seperti yang dialami Yy di Rejang Lebong, itu cuma salah satu saja, banyak kasus serupa yang tak terekspose secara besar-besaran ke media,” terangnya.

Umar mengharapkan masyarakat dapat ikut menjaga dan berpartisipasi menekan angka kekerasan seksual terhadap anak, salah satunya dengan penyuluhan tentang agama.

“Kekerasan seksual terhadap anak salah satunya disebabkan karena rendahnya iman dan pengetahuan agama, maka dari itu masyarakat, terutama tokoh agama bisa memberikan pengetahuan agama kepada anak sejak dini dan kepada warga pada umumnya,” tandas Umar.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.