Polres Kepahiang Ciduk 4 Tersangka dan 5 Sepeda Motor Hasil Curian

Maret 30, 2019
Hukum 0   1.1K views 0
curanmor

Tim gabungan Satreskrim Polres Kepahiang dan Polsek Ujan Mas berhasil mengamankan 4 tersangka dan 5 sepeda motor yang diduga hasil curian (Foto: Dok. Polres Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Kepahiang dan Polsek Ujan Mas mengungkap sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Tim tersebut mengamankan 4 orang terduga pelaku dan 5 sepeda motor yang diduga hasil pencurian.

“4 orang pelaku yang diamankan oleh Tim gabungan Opsnal Sat Reskrim dan Polsek Ujan Mas yaitu EH (20 Tahun), BU (40 Tahun), JN (42 Tahun). Ketiganya merupakan warga Kepahiang, sedangkan 1 pelaku RH (39 Tahun) berasal dari Rejang Lebong,” jelas Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady, Sabtu (30/03/2019).

Yudiady menuturkan, pengungkapan sindikat curanmor tersebut berawal dari penangkapan tersangka EH oleh Kapolsek Ujan Mas Iptu Aswani bersama anggotanya pada hari Jumat (29/03/2019).

“Hasil penyelidikan petugas kami mendapatkan informasi bahwa pelaku EH diduga menyimpan sepeda motor hasil Curanmor. Kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku EH bersama dengan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna merah maron,” ungkap Yusiady.

Polisi kemudian melakukan pengembangan kasus tersebut dan terbongkarlah sindikat curanmor ini. Dengan dipimpin Kapolsek Ujan Mas bersama KBO Sat Reskrim Iptu Tommy Sahri, petugas gabungan Polsek Ujan Mas dan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kepahiang bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku BU, JN dan RH pada hari Sabtu dini hari.

“Keempat pelaku sudah kita amankan di Polsek Ujan Mas untuk dilakukan pemeriksaan dan tidak menutup kemungkinan mereka beraksi bukan hanya di 5 TKP yang sudah terungkap, saat ini kita dalami keterangannya,” jelas Yusiady.

Dalam penangkapan terhadap keempat pelaku petugas berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor berbagai merek, diantaranya 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna merah maroon, 1 unit Honda Beat warna hitam, 1 unit Honda Supra Fit warna hitam, 1 unit Yamaha Vega ZR warna merah dan 1 unit 1 unit SPM Honda Vario warna hitam.(rls/koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.