Rancang Perda Berkualitas, Ketua Bapemperda DPRD Franco Escobar Yakinkan Kajian Akademik Matang

November 26, 2019
Birokrasi Hukum 0   290 views 0
Franco Escobar

Franco Escobar, S.Kom (Foto: Dok. DPRD Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kepahiang Franco Escobar menuturkan, setiap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) harus memiliki kajian akademik yang matang. Kajian akademik ini kemudian dituangkan dalam Naskah Akademik (NA) sebagai landasan sebuah Raperda dibentuk.

“Ketika kita mengusulkan Raperda, kajiannya benar-benar harus siap,” tegas Franco saat diwawancarai jurnalis Progres Kepahiang, Senin (25/11/2019) di Kantor DPRD Kepahiang.

Politisi milenial dari PKS ini juga menuturkan, terkait Raperda Pesantren yang tertahan untuk dibahas disebabkan karena kajian akademiknya yang tidak siap.

“Mengapa yang Raperda Pesantren kemarin tidak dilanjutkan? Karena ketika kami menerima itu kajiannya tidak ada. Tidak mungkin kan langsung bahas, asal jadi nanti Perda-nya,” tuturnya.

Franco mengaku berkomitmen untuk benar-benar menyiapkan kajian akademik setiap Rancangan Perda yang akan diusulkan.

“Ini nanti kan kita akan usul lagi di 2020. Nah, setiap tahun ketika Raperda itu akan diajukan, kajian akademiknya harus benar-benar siap, agar Perda yang diusulkan punya kualitas. Kemudian, ketika ada pergantian anggota DPRD, seperti periode kemarin ini, yang kita tinggalkan tidak akan buta untuk melanjutkan, karena kajiannya ada,” terang Franco.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.