Saber Pungli Dorong Pemkab Kepahiang Revisi Perda Tentang Parkir

Januari 24, 2020
Hukum 0   379 views 0
Saber Pungli

Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Kepahiang Kompol Rudy S, SH saat berbincang dengan Direktur RSUD dr. Hulman di lahan parkir RSUD Kepahiang (Foto: Humas Polres/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kepahiang mendorong Pemkab Kepahiang melakukan revisi Peraturan Daerah (Perda) tentang parkir. Ini disampaikan Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Kepahiang, Kompol Rudy S pada rakor yang digelar di Posko Satgas Saber Pungli Kepahiang, Kamis (23/01/2020)

“Kami dari Satgas Saber Pungli mengharapkan Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Kepahiang melaporkan secara tertulis hasil rapat ini kepada DPRD Kabupaten Kepahiang guna mendorong revisi Perda yang mengatur tentang Parkir,” ucap Rudy.

Satgas Saber Pungli juga mendorong Dinas Perhubungan menjadi leading sector pengelolaan parkir. Kemudian, mendorong Pemkab Kepahiang untuk menerbitkan SK Pengelolaan Parkir dan SPT kepada para pengelola parkir.

Satgas Saber Pungli juga mendorong agar setiap pemungutan jasa parkir, restribusi lapak di Pasar Kepahiang dan pasar  di pedesaan dan pungutan uang kebersihan harus disertai dengan karcis. Karcis itu diserahkan oleh petugas kepada masyarakat sebagai tanda bukti pungutan yang sah yang dilindungi oleh regulasi yang jelas.

“Karcis wajib diberikan petugas parkir kepada pengguna jasa parkir sebagai bukti telah menjalankan peraturan atau hukum yang berlaku,” tegas Rudy.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.