Sebar Screenshot Video Call dengan Pacar, Pria Asal RL Ini Diciduk

Juli 28, 2021
Hukum 0   288 views 0

Ilustrasi : Istimewa/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Satreskrim Polres Kepahiang mengamankan seorang pria asal Desa Tebat Pulau Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong pada Selasa (28/07/2021) sekira pukul 17.30 WIB. Pria itu berinisal RW (21 tahun). Ia diduga melakukan tindak pidana penyebaran muatan pornografi.

“Tersangka disangka melanggar Pasal 45 Jo Pasal 27 Ayat (1) UU RI Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Bunyi pasal tersebut, yakni Setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan danatau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan,” ujar Kasat Reskrim Polres Kepahian, AKP Welliwanto Malau, Rabu (28/07/2021).

Ia menambahkan, kronologis kejadian bermula saat tersangka dan pelapor melakukan panggilan video (video call) pada tanggal 16 April 2021. Saat itu, ada momen tersangka meminta pelapor yang merupakan warga Kepahiang memperlihatkan kedua p*yudaranya. Momen itu dimanfaatkan tersangka mengambil tangkapan layar (screenshot).

Parahnya, tersangka menjadikan screenshot itu sebagai senjata atau ancaman agar pelapor mau menuruti keinginannya. Karena lamban menuruti kemauan tersangka, ia pun mengirim gambar screenshot itu ke temannya melalui Facebook.

“Pelapor akhirnya pelapor tahu apa yang dilakukan terlapor (membagikan screenshot). Ia merasa tidak senang dan melaporkan perihal ini ke Polres Kepahiang,” terangnya.

Setelah mendapat laporan itu, Tim Elang Jupi Satreskrim Polres Kepahiang kemudian melakukan penyelidikan. Setelah diketahui keberadaan tersangka, Tim Elang Jupi pun kemudian mengamankan tersangka ke Mapolres Kepahiang.

“Tersangka kita amankan dari rumahnya di Desa Kampung Melayu Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong,” demikian Malau. (pid)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.