Serahkan LHP BPK di Paripurna DPRD, Bupati Ucap Syukur Dapat WTP

Juni 11, 2019
Advertorial Hukum 0   234 views 0
Penyerahan dokumen LHP BPK

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM menyerahkan dokumen LHP BPK kepada Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra, SE (Foto: Dok. DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI kepada DPRD Kabupaten Kepahiang melalui sidang paripurna DPRD Kepahiang yang digelar pada Selasa (11/06/2019).

Pada sidang yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Andrian Defandra SE didampingi Wakil Ketua I H. Syaparudin S tersebut, Bupati Hidayat mengucapkan syukur, laporan keuangan Pemkab Kepahiang mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT, Kabupaten Kepahiang berhasil mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian yang disampaikan BPK RI pada tanggal 16 Mei 2019 yang lalu,” ucap Bupati Hidayat.

Ia pun juga mengungkapkan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD, serta Kepala OPD Pemkab Kepahiang atas pencapaian tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kepahiang, pimpinan OPD, dan kepada seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Kepahiang yang telah bekerja keras dalam merencanakan, membelanjakan, mempertanggungjawabkan, menatausahakan serta melaporkan keuangan daerah sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” sampai Bupati.

Dijelaskannya pula, meski mendapat opini WTP, namun masih ada sejumlah kekurangan dalam pengelolaan keuangan daerah yang harus diperbaiki.

“Keberhasilan Pemkab Kepahiang memperoleh opini WTP bukan berati tidak ada kelemahan. BPK masih menemukan kelemahan pada sistem pengendalian intern dan ketidakpatuhan terhadap ketentuan perundang-undangan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kepahiang tahun anggaran 2018 yang lalu,” sebut Bupati.(pid/prw)

Publikasi BKD Kepahiang Bayar PBB



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.