Setelah Dikaji, Bapemperda DPRD Kepahiang Siap Terima Usulan Raperda Multiyears

Juni 9, 2018
Featured Hukum 0   115 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Kepahiang siap menerima usulan Rancangan Perda Tahun Jamak (Multiyears) yang akan diajukan oleh eksekutif.

Ketua Bapemperda DPRD Kepahiang Rica Dennis mengatakan, sebelum Raperda itu diajukan harus melalui kajian teknis yang biasanya dikaji oleh tim khusus.

“Dalam pengajuan pinjaman (Ke PT Sarana Multi Infrastruktur)  biasanya akan dikaji oleh tim khusus yang menelaah kemampuan APBD kita. Nanti akan tahu berapa nominal yang sesuai dengan kemampuan untuk mengajukan pinjaman. Setelah ada kajian, silakan Raperdanya ajukan ke DPRD untuk dimasukkan dalam Prolegda,” sampai Rica kepada Progres.id, Jumat (09/06/2018).

Rica mengatakan, selama APBD Kepahiang mampu membayar cicilan pinjaman, ia mendukung langkah eksekutif.

Raperda inisiatif

Bupati Hidayattullah Sjahid menerima naskah nota pengantar Raperda Inisiatif DPRD dari anggota DPRD Rica Dennis, M.Si | Foto: Dok. DPRD Kepahiang/PROGRES.ID

Baca Juga:

“Skema pembayarannya yang harus membebani APBD secara multiyears, selama memang APBD kita mampu untuk membayarnya boleh saja. Nanti akan kita bahas di DPRD. Tentu keputusan yang diambil adalah keputusan yang terbaik,” jelasnya.

Politisi Golkar ini memastikan Raperda Multiyears akan dibahas di DPRD Kepahiang. “Sebagai Ketua Bapemperda, saya wajib untuk membahas semua Raperda yang diajukan oleh eksekutif. Apakah DPRD akan menerima atau menolak Raperda tersebut, tentu akan diputuskan dalam sidang,” pungkasnya.(koe)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.