Terekam CCTV Pakai Mukenah Curi Uang Kotak Amal, Pria Padang Lekat Ini Dibekuk Polisi

Februari 5, 2021
Berita Utama Hukum 0   338 views 0
Pencurian kotak amal masjid

Kasat Reskrim Polres Kepahiang Iptu Welliwanto Malau didampingi Tim Elang Juvi menangkap tersangka pencurian kotak amal masjid di Kelurahan Pasar Ujung (Foto: Dok. Polres Kepahiang)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Seorang pria asal Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang AE (30 Tahun) ditangkap polisi setelah diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat). Ia diduga mencuri uang kotak amal Masjid Khusnul Khotimah di Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang pada Minggu (31/01/2021) sekitar pukul 01.30 WIB.

Pengurus Masjid Khotimah Kemas Muhammad Aminullah mengaku baru menyadari ada kehilangan uang beberapa waktu kemudian. Pengurus masjid yang menyadari ada kehilangan uang dalam kotak amal pun melakukan pengecekan Close Circuit Television (CCTV). Dalam rekaman itu didapati ada pria yang mengendap-endap mengambil kotak amal dan menguras isinya. Ia menggunakan mukenah dari masjid tersebut agar tidak dikenali. Rekaman ini pun sempat viral di media sosial.

Namun, pengurus masjid baru melaporkan kejadian ini ke Kepolisian pada Kamis (04/02/2021). Dalam laporan tersebut pengurus masjid memperkirakan uang yang ada dalam kotak amal itu sekira Rp 350 Ribu. Hanya butuh setengah jam dari laporan itu disampaikan, Satreskrim Polres Kepahiang pun langsung menangkap tersangka.

Kasat Reskrim Polres Kepahiang Iptu Welliwanto Malau menuturkan, tersangka AE ditangkap di Kelurahan Pasar Kepahiang.

“Tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana. Barang bukti yang diamankan adalah 1 kotak amal, 1 lembar kaus, 1 lembar celana pendek, 1 lembar kain sarung da sisa uang hasil pencurian senialai Rp 80 Ribu,” ujarnya.(red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.