Ungkap 5 Kasus Narkoba, Polisi Temukan Sebungkus Biji Ganja Super

April 25, 2018
Hukum 2   465 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Setidaknya dalam kurun waktu 6 minggu terakhir, jajaran Satuan Narkoba Polres Kepahiang telah mengungkap 5 kasus penyalahgunaan narkoba. Diantaranya yakni 2 kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan 2 kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

“Dari 5 pengungkapan kasus tersebut yang menjadi perhatian yakni pengungkapan satu kilogram ganja,” kata Kasat Narkoba IPTU Rahmat.

Baca : Sepekan, Polres Kepahiang Ringkus 2 Pengedar Narkoba

Pengungkapan teranyar, terjadi pada Senin, (23/04/2018). Setidaknya ada 2 orang tersangka yang diamankan dfalam kasusu ini, yakni EM warga Kecamatan Bermani Ilir dan AP warga Kecamatan Kepahiang. Keduanya ditangkap di tempat berbeda.

” Dari laporan masyarakat, kita akhirnya lakukan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba pada Senin kemarin (23/04/2018). Petugas berhasil mengamankan EM warga Embong Ijuk, dari tangannya kita temukan 1 paket ganja dan 1 paket kecil sabu. Setelah dikembangkan kemudian kita lakukan lagi penangkapan terhadap tersangka AP warga Kecamatan Kepahiang. Dari tangan AP kita amankan 1 bungkus biji ganja kualitas super dan 1  paket sabu yang disimpan dalam pipet,” jelas Kasat Narkoba Iptu Rahmat kepada sejumlah jurnalis, Selasa (24/04/2018).

Menurut Rahmat setelah lakukan pendalaman biji ganja milik tersangka AP rencananya akan ditanam, namun karena belum ketemu lahan yang cocok maka biji tersebut belum sempat ditanam oleh tersangka.

“Biji ganja ini kualitas bagus. Menurut tersangka biji itu rencananya akan ditanam, namun sebelum lahan yang akan ditanaminya ketemu, tersangka sudah keburu kita tangkap,” katanya.

Akibat perbuatannya kedua tersangka dikenakan ancaman kurungan 4 hingga 12 tahun penjara.

“Untuk tersangka EM karena memiliki dan menguasai, maka kita kenakan pasal 111 dan pasal 112, sementara AP karena diduga sebagai pengedar maka kita kenakan pasal 114, 111 dan pasal 112 dengan ancaman kurungan 4 hingga 12 tahun penjara,” tandasnya.(koe)

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.