Warung Kades Sido Makmur Dibobol, 3 Remaja Ini Gasak Rokok Hingga Pompa Air

Mei 14, 2020
Hukum 0   1.2K views 0
Anak bawah umur pidana

Tiga remaja ditangkap Polsek Kabawetan terkait dugaan curat di warung milik Kadess Sido Makmur (Foto: Ist/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Tiga remaja di Kabawetan diamankan Polsek Kabawetan pada Rabu dini hari (13/05/2020) sekira pukul 02.00 WIB. Ketiganya diduga melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di warung milik Kades Sido Makmur Kecamatan Kabawetan di Rest Area Kabawetan pada Januari 2020.

Seorang tersangka masih berstatus pelajar SMP, sedangkan dua lainnya remaja putus sekolah. Bahkan seorang diantaranya merupakan residivis kasus pencurian.

Korban (Kades Sido Makmur) mengalami kerugian sekira Rp 6 Juta akibat warungnya dibobol. Beberapa barang yang diambil saat itu adalah 12 slop rokok, lusinan minuman kemasan dan mesin pompa air.

Kapolsek Kabawetan Ipda Firman Syahputra berujar, barang-barang itu tidak untuk dijual oleh 3 tersangka, melainkan untuk dipakai dan dikonsumsi sendiri.

“Kejadiannya Januari lalu, namun berdasarkan penyelidikan dan laporan masyarakat, ketiganya akhirnya ditangkap juga di rumahnya masing-masing,” ujar Firman.  “Tidak (tidak untuk dijual), untuk konsumsi sendiri,” tambahnya.

Firman menegaskan, ketiga tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara paling lama 7 tahun.

“Kita jerat dengan Pasal 363 KUHP, ancamannya maksimal 7 tahun penjara,” imbuh Firman.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.