Agar Halaman Masjid Agung Kian Indah, Bupati Hidayat dan Forkopimda Tanam Kurma

Juli 24, 2020
Lingkungan Perkebunan 0   231 views 0
Kurma tropis

Bupati Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid dan Wabup Netti Herawati, S.Sos tampak mengairi bibit kurma yang ditanam (Foto: Julian/Diskominfo)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) melakukan kegiatan penanaman bibit kurma di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah pada Jumat pagi (24/07/2020).

Bupati Hidayat berujar, dengan tumbuhnya pohon kurma di sekitar Masjid Agung Kepahiang, akan menambah estetika masjid dan menambah keasrian.

“Ini merupakan upaya kita dalam membentuk estetika masjid agung agar terlihat indah dan asri,” sampai Bupati Hidayattullah Sjahid saat menyampaikan sambutan.

Pohon kurma yang ditanam, lanjut Bupati Hidayat, merupakan pohon kurma tropis yang dapat berbuah di Indonesia dan Thailand.

Tanam kurma

Foto bersama usai penanaman bibt kurma (Foto: Diskominfo)

“Insya Allah ini akan berbuah karena ini varietas kurma tropis. Jika nanti berbuah akan menjadi daya tarik tersendiri untuk orang berkunjung ke masjid agung ini,” imbuhnya.

Selain Bupati dan Wabup Netti Herawati, FKPD yang hadir dalam kegaitan ini yakni Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, Kepala Kejaksaan Negeri Kepahiang Lalu Syaifuddin, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama serta Sekda Kepahiang Zamzami. Hadir pula jajaran Kepala OPD Pemkab Kepahiang, jajaran pejabat Kejaksaan Negeri Kepahiang, serta ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kepahiang.(rls/pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.