Buka Kemah Hijau dan Jelajah Desa Batu Ampar, Bupati Pesan Cintailah Alam

Desember 14, 2019
Berita Utama Lingkungan 1   347 views 0
Bupati melepas peserta jelajah desa

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid melepas peserta Jelajah Desa Batu Ampar dan Kemah Hijau (Foto: Bag. Protokol Setda/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengajak masyarakat mencintai alam dan menjaganya agar tetap lestari. Demikian diungkapkannya saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Kemah Hijau dan Jelajah Desa Batu Ampar, Sabtu (14/12/2019).

“Mari kita cintai alam ini, maka alam akan ramah dengan kita. Untuk itu mari kita lestarikan dan jaga alam ini. Saya berharap semoga acara ini dapat berjalan dengan baik dan memberi manfaat,” pesan Hidayat.

Ia menambahkan, kemah dan jelajah alam merupakan edukasi untuk lebih peka terhadap alam, sekaligus memberikan pengalaman.

“Hakikatnya ini sebuah rekreasi, bagi para pemuda, pencita alam, Pramuka, Karang Taruna dan lainnya untuk lebih dekat dengan alam,” imbuh Hidayat.

Sementara itu, Kepala Desa Harwan Iskandar menuturkan, kemah hijau merupakan salah satu sarana untuk mengenalkan desa ini kepada masyarakat luar.

“Desa Batu Ampar ini letaknya bukan di pinggir jalan lintas utama, sehingga orang yang ke sini (Desa Batu Ampar) adalah orang yang sengaja ingin datang. Untuk itu, dengan kegiatan ini, selain kita memberikan pengalaman bertualang, juga sebagai sarana mengenalkan desa ini ke masyrarakat luar,” terang Harwan.

Desa Batu Ampar, kata Harwan, memiliki empat komoditas unggulan perkebunan, yakni kopi, aren, bambu dan gadung.

“Komoditas unggulan desa ini adalah kopi, aren, bambu dan gadung. Selain itu banyak komoditas perkebunan lainnya yang dibudidayakan di desa ini,” tutur Harwan.

Bupati berfoto bersama

Bupati Hidayattullah Sjahid dan Wabup Netti Herawati berfoto bersama perangkat Desa Batu Ampar dan Pramuka peserta kemah hijau (Foto: Bag. Protokol Setda/PROGRES.ID)

Untuk diketahui, Kemah Hijau ini diikuti oleh Pramuka, mahasiswa pencinta alam, BP3K dan pelajar. Bupati Hidayat secara langsung melepas peserta kemah dan jelajah alam Desa Batu Ampar ini. Acara pembukaan Kemah Hijau ini juga dihadiri Wakil Bupati Netti Herawati, Asisten II Setda Kepahiang Burlian, Kepala BPBD Taufik, Kasat Pol PP A Gani, Kepala Kesbangpol Burlian, camat dan lainnya.(pid/prw)

Dipersembahkan Kominfo bekerjasama dnegan Progres Kepahiang



One Comment

- Desa Batu Ampar

[…] “Desa Batu Ampar ini letaknya bukan di pinggir jalan lintas utama, sehingga orang yang ke sini (Desa Batu Ampar) adalah orang yang sengaja ingin datang. Untuk itu, dengan kegiatan ini, selain kita memberikan pengalaman bertualang, juga sebagai sarana mengenalkan desa ini ke masyrarakat luar,” terang Harwan. (Sumber : progres.id) […]

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.