Rabu Ini Cuaca di Sejumlah Wilayah di Indonesia Akan Panas Terik, Bagaimana di Kepahiang?

Maret 21, 2018
Featured Lingkungan 0   90 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menyebutkan, pada Rabu siang, 21 Maret 2018 akan terjadi panas yang sangat terik atau disebut dengan istilah Hari Tanpa Bayangan.

Liputan6.com pada 18 Maret 2018 menulis Matahari akan berada tepat di atas garis ekuator (khatulistiwa), sehingga menyebabkan suhu akan lebih panas dibanding hari biasanya.

Kepala Stasiun Geofisika BMKG Kepahiang Litman didampingi teknisi Yoki menjelaskan, panas terik di Kepahiang dan sekitarnya pada siang hari sudah terjadi sejak sepekan terakhir.

“Sebenarnya yang lebih paham adalah Stasiun Meteorologi di Bengkulu, tapi gambaran secara umumnya cuaca panas terik ini memang sudah terjadi sejak akhir-akhir ini,” kata Litman saat ditemui jurnalis Progres.id, Selasa (20/03/2018).

Ia menyampaikan, hal itu dipengaruhi karena Indonesia berada pada garis khatulistiwa. “Karena kita berada di dekat khatulistiwa dan matahari sedang beredar di atas khatulistiwa,” sambungnya.

Sementara itu, berdasarkan perkiraan cuaca, pada 21 Maret 2018, suhu di Kabupaten Kepahiang akan berkisar pada 22-31 Derajat Celcius. Bahkan, diperkirakan akan turun hujan lokal pada siang dan malam hari.

“Sejak sepekan terakhir, cuaca paling panas di Kepahiang terjadi pada tanggal 16 sampai 17 Maret, suhu maksimum yang tercatat 32,4 Derajat Celcius,” ujar teknisi Stasiun BMKG Kepahiang, Yoki.(pid)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.