Sepekan Usai Lebaran, Pelanggan PDAM di Tebat Karai dan BI Ditargetkan Bisa Kembali Nikmati Air Bersih

Juni 28, 2017
Lingkungan Sosial 1   171 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Manajemen PDAM Tirta Alami Kepahiang menargetkan pelanggannya yang berada di Kecamatan Tebat Karai dan Bermani Ilir kembali bisa menikmati air bersih PDAM sepekan usai Lebaran.

Seperti diketahui, sekitar 3.720 pelanggan di dua kecamatan itu tak lagi dapat menikmati air bersih PDAM usai kecelakaan alat berat milik PT Tropisindo Sumber Energi (TSE) yang merusak pipa PDAM.

“Sembari menunggu sampai pada selesainya perbaikan yang dilakukan oleh pihak kontraktor kita suplai air bersih pakai tangki, perkembangan terakhir kemarin, dua pipa dari tiga pipa yang terkena dampak sudah diangkat. Mungkin paling lama satu minggu setelah Lebaran itu sudah selesai, tapi harapan kita memang dibawah Lebaran,” ungkap Pjs Direktur PDAM Tirta Alami Kepahiang, Karmolis beberapa waktu lalu saat diwawancarai di Kantor Kemenag Kepahiang.

Karmolis menjelaskan, mobil tangki pengangkut air bersih akan bergiliran mengantar air bersih ke sejumlah desa di Tabat Karai dan Bermani Ilir.

“Sehari empat tangki dengan dua mobil. Kapasitas empat kubik bergiliran,” imbuh Karmolis.

Ia menjelaskan, distribusi air bersih itu juga melibatkan BPBD Kepahiang. “Kita pakai mobil dari PDAM satu, kemudian BPBD satu. Titik pendistribusian kita lakukan di depan rumah kepala desa masing-masing desa,” tandasnya.(pid)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.