2 Lagi Meninggal, Satgas Covid-19: Ayo Perkuat Prokes 3M

Juli 13, 2021
Berita Utama Peristiwa 0   235 views 0
Tenaga Medis ber-apd

Tenaga medis ber-APD bersiap menjemput 3 pasien Tebat Monok dari RSUD Kepahiang untuk pulang ke rumahnya menjalani isolasi mandiri (Foto: Dok. Dinkes Kepahiang)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun) secara ketat. Pasalnya, jumlah kasus kematian akibat covid-19 saat ini bertambah 2 orang lagi pada Selasa (13/07/2021).

Update hari ini (Selasa, 13 Juli 2021), dua orang meninggal dunia. Keduanya teridentifikasi covid-19 dan dimakamkan dengan protokol kesehatan. Maka dari itu kami tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk menaati selalu prokes 3M,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kepahiang, Tajri Fauzan.

Ia menambahkan, dengan bertambah 2 kasus kematian tersebut, maka total angka kematian akibat covid-19 di Kepahiang mencapai 17 orang. Total kasus covid di Kepahiang saat ini mencapai 1039 kasus,” imbuhnya.

Meski demikian, lanjut Tajri, jumlah kasus yang berakhir kesembuhan tetap terbanyak, yakni 956 kasus. “Covid tetap bisa disembuhkan, terbukti di Kepahiang ada 956 kasus yang semunya sembuh dan ini akan terus bertambah,” sampainya.

Tajri mengatakan, dua orang yang meninggal tersebut merupakan warga Kelurahan Pensiunan Kecamatan Kepahiang dan warga Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas. Tajri juga mengajak masyarakat untuk membiasakan diri dengan perubahan perilaku 3M.

“Harusnya 3M sudah menjadi kebiasaan baru kita, perilaku baru kita. Soalnya ini sudah setahun lebih seharusnya kalau pergi keluar rumah nggak pakai masker itu, pasti merasa ada yang kurang. Kalau tidak cuci tangan juga seperti itu,” demikian Tajri.(red)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.