Camat Meninggal Akibat Covid-19, Gugus Tugas: Warga Tak Boleh Acuh Lagi

Desember 8, 2020

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Camat Kecamatan Merigi, Holil Bermani meninggal dunia pada Selasa (08/12/2020). Ia dikabarkan meninggal setelah terjangkit Corona Virus Disease (Covid-19).

Alhmarhum Holil sebelumnya dirawat di RSUD Curup di Jalan Dua Jalur, Merigi. Ia pun dimakamkan dengan cara protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tajri Fauzan menegaskan, Covid-19 sudah menyebabkan meninggalnya 5 orang warga Kabupaten Kepahiang. Warga sudah seharusnya mengubah perilaku kehidupan sehari-hari dengan memerhatikan protokol kesehatan 3 M.

“Ini tidak main-main lagi, mengubah perilaku dengan protokol kesehatan 3 M (Memakai masker, menjaga jarak dan membiasakan cuci tangan dengan sabun) adalah sudah keharusan bagi kita semua,” tegas Tajri.

Menurut Tajri, memang ada penurunan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam beberapa waktu terakhir. Untuk itu, peristiwa yang menimpa Camat Merigi harus menjadi pelajaran bagi kita lebih berhati-hati terhadap virus ini.

“Kita tak pernah tahu dari siapa virus datang. Terkadang kita yang sudah teratur menggunakan prokes saja masih berpeluang kena, apalagi yang mengabaikan sama sekali. Jadi, ayolah lebih bijak dan ubah perilaku kita dengan terus menaati prokes,” pungkas Tajri.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.